INTERNATIONAL CONFERENCE ON ARCHIVES SOCIALSCIENCE, HUMANITIES AND EDUCATION (ICOASHE) DI UNAIR

KONFERENSI INTERNASIONAL ARSIP DENGAN TEMA PERAN LEMBAGA KEARSIPAN PERGURUAN TINGGI DALAM MEREALISASIKAN GERAKAN NASIONAL SADAR ARSIP/TERTIB ARSIB PADA TANGGAL 22-23 APRIL 2019

02 Jan 2021, by Kearsipan

Home Kegiatan INTERNATIONAL CONFERENCE ON ARCHIVES SOCIALSCIENCE, HUMANITIES AND EDUCATION (ICOASHE) DI UNAIR

INTERNATIONAL CONFERENCE ON ARCHIVES SOCIALSCIENCE, HUMANITIES AND EDUCATION (ICOASHE) DI UNAIR

Keterangan Gambar : FOTO BERSAMA SEBAGIAN ANGGOTA KONFERENSI INTERNASIONAL DI UNAIR SURABAYA PADA TANGGAL 22-23 APRIL 2019


Pokok-pokok hasil dari acara Konferensi adalah sebagai berikut :

  1.      .   Pembentukan PAPTI (Persatuan Arsip Perguruan Tinggi Indonesia) dan Uniska menjadi salah satu anggota tersebut dengan mendaftar sebagai anggota secara mandiri.

 2. Peserta Seminar Internasional yang berjumlah kurang l;ebih 300 peserta, merupakan perkumpulan beberapa Perguruan Tinggi se Indonesia baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta dan beberapa badan/lembaga pemerintahan antara lain dari Dinas Perhubungan Pusat, Pengadilan Negeri Jakarta, Lembaga Keuangan Daerah, Kejaksaan Negeri, Kepolisian Surabaya, BPKAD Surabaya, dan banyak masih banyak lagi.

Baca Lainnya :

 3. Dalam kegiatan tersebut terdapat penanda tanganan kerjasama (MoU) antara Universitas Airlangga dan ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia), penandatanganan Pakta Integritas Gerakan Tertib dan Sadar Arsip oleh seluruh Rektorat dan Dekan di UNAIR.

4.     Peserta seminar bisa sebagai participant dan peserta Call of Paper yang nantinya hasil makalah akan masuk ke Jurnal Internasional (Scopus) di Universitas Airlangga. Untuk Uniska dalam hal ini hanya sebagai Participant saja.

5.      Konferensi Internasional diisi oleh :

-         Dr. H. Andi Kasman M, SE, MM sebagai Ketua Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI)

-        Ir. Anom Mirmani, SIP, MIM-Arc. Sebagai Kepala Arsip Universitas Indonesia (UI)

-         Prof. Dr. Zawiyah Mohammad Yusof dari University Kebangsaan Malaysia

-    Hu Chih – Chien dari National Yunlin of Science & Technology Taiwan ( Departement of Informasion Management)

-       Yeo Shuya Jessica dari National Archives of Singapura

6.   Agenda terakhir diisi penutupan dan pengesahan anggota PAPTI dilanjutkan dengan ‘City Tour’  di Museum 10 Nopember, Museum Kesehatan, dan HM Sampoerna di Surabaya.